oleh

SEMARAK BUNYI GENTA MENGHIASI DOA BERSAMA “DHARMA ACHARYA NUSANTARA” MENYIKAPI COVID 19

Minggu,17 Mei 2020 Lovina,Kompas Rakyat

Dalam sambutan Pembukaannya Ketua Umum DHARMA ACHARYA NUSANTARA Bapak Ketut Subaga, SH Mengajak seluruh umat dan warga masyarakat sekitar, Buleleng khususnya dan Nusantara umumnya melakukan doa bersama dengan membunyikan Genta secara bersama sama untuk Keselamatan Jagat Raya.
Acara yang di gelar di Puri Celukbuluh Lovina Singaraja- Bali itu di hadiri oleh Para Pemangku yang merupakan bagian dari Anggota Pasraman.

Dimana Rencananya, acara ini digelar secara serempak dengan membunyikan 108 Genta, namun karena Suasana Pandemi Covid 19 sehingga Acara dirubah dengan hanya memakai 9 Genta dan peserta kegiatan pun tidak lebih dari 25 orang.dimana sebelum kegiatan semua Tempat acara di setrilkan dengan menyemprotkan Disinfektan dan para peserta sebelum memasuki areal Pasraman di semprot dengan Hand sanitaizer.

Dalam Wawancara di Sekretariat, Pembina DHARMA ACHARYA NUSANTARA Bapak DR Putu Bagiada, MM mengatakan Kalau di Pasraman ini tempatnya Amal yang inti nya “Ngayah” dan ditambahkan pula Kalau Pasraman ini didirikan dengan tujuan untuk Membangun Sumber Daya Manusia yang Beretika Berbudaya dan Spiritual dengan memakai konsep TRI HITA KARANA, Hubungan Harmonis dengan Tuhan, Hubungan Harmonis dengan Manusia dan Hubungan Harmonis dengan Lingkungan.
Disela sela Kegiatan, Sekretaris Jenderal Gede Armadayasa dengan nada Heroik Mengatakan bahwa Dari Bali Utara atau Bumi Panji Sakti dikumandangkan DOA BERSAMA sehingga bergaung sampai ke Nusantara dengan Harapan Wabah covid 19 ini cepat berlalu atau terputus rantai Penyebaran nya, dengan cara tetap mengikuti Himbauan Pemerintah, menghindari Keramaian, jaga jarak, pakai masker dan tetap tinggal di rumah Apabila ada kepentingan yang mendesak.
Kegiatan Doa Bersama ini diawali dengan Palawakya, Pepintonan Puja lanjut sembahyang bersama dan Dharma wacana, Acara ditutup dengan Makan bersama secara Megibung sebagai salah satu pelestarian Budaya Lokal” imbuhnya. (NHL)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed