oleh

KELURAHAN BANTAR GEBANG ADAKAN PEMILIHAN KETUA BKM DAN ANGGOTANYA

Rabu,22 Juli 2020 Bantar Gebang,Kompas Rakyat

Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tingkat kelurahan Bantar gebang yang dulu bernama PNPM Mandiri perkotaan melakukan pemilihan anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Rabu (22/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan tiga tahun sekali di setiap Kelurahan dalam Kecamatan Bantar gebang Kota Bekasi Provinsi Jawa barat Menurut seorang yang menjabat sebagai lurah di Kelurahan Bantar gebang satim , kepada media kompas rakyat, pemilihan anggota BKM ini seharusnya di lakukan pada bulan juni lalu . Namun karena ada kesibukan satu dan dua hal maka hari ini baru di laksanakan.pemilihan Ketua BKM setelah itu kita akan mengadakan Prmilihan LPM Bantar gebang Karena masa bakti Angota BKM yang lama sudah berakhir maka kita harus memilih Anggota BKM yang baru”, Kata lurah Bantar gebang Satim

Ia melanjutkan, proses pemilihannya, pertama-tama dilaksanakan di tiap lingkungan RT atau disebut juga tingkat basis. Di tingkat basis ini akan dipilih sebanyak Tiga Anggota utusan dan mereka ini dipilih sendiri oleh masyarakat di lingkungannya masing-masing.
Setelah itu mereka akan diseleksi ulang di tingkat Kelurahan nantinya hingga berjumlah 13 Anggota dalam satu BKM.
Dan untuk Kelurahan Bantar gebang hari ini kita selesai melakukan pemilihan Anggota BKM yang baru, jadi berjumlah 13 Orang Anggota, diantaranya 7 Laki-laki dan 6 Perempuan.
Sementara itu, Ketua panitia pemilihan, makmur mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih karena proses pemilihan telah selesai dengan lancar, walaupun dalam pemilihan tadi ada sedikit ketegangan namun itu merupakan dinamika dalam berorganisasi.
Tadi sempat ada sedikit ketegangan dalam pemilihan terkait tata tertib, namun bisa teratasi. Itulah dinamika dalam suatu organisasi”,Ungkap maknur
Harapan Saya kedepannya semua bisa berpartisipasi dalam memajukan BKM tingkat Kelurahan Bantar gebang yang sekarang diKetuai oleh ABDUL HALIM ( UDUNG ) Sebab berbicara BKM ini adalah relawan. Kesiapan mau berkorban, Pungkas nya (NHL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed