oleh

Untuk memutus Covid -19 dilingkungan Rw 02 ketua Rw 02 bekerja sama dengan Pukesmas Bantar gebang adakan tes rapid tes

Bantar gebang kompas rakyat Sebanyak 50 warga rw 002 Kelurahan Bantar gebang kecamatan Bantar gebang, mengikuti rapid test Covid-19, hari ini (sabtu 10/10/2020).

Tes cepat ini dilakukan untuk memutus sekaligus memastikan tidak ada seorangpun warga terpapar Covid-19.
Sebelumnya, ada 10 orang warga Rw 02 yang postif Covid-19. dan yang meninggal 3 orang dari claster keluarga . Karena tidak ingin penyebaran semakin luas,ketua RW 02 ujang , memutuskan melakukan tes rapid cepat untuk memutus covid 19 diwilayahnya yaitu rw 02.

“Akhirnya didapatkan warga yang ikut tes rapid sebanyak 50 orang , ” ungkap ujang .
Pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kelurahan Bantar gebang dalam pengujian cepat ini.
“Kami libatkan Puskesmas Kelurahan untuk melakukan tes massal kepada warga RW 002 ,” katanya.
Setelah pengujian, ujang menegaskan bahwa tidak ditemukan seorangpun dari warga Rw 02 yang mengikuti tes cepat itu dinyatakan positif Covid-19.

“Dari hasil deteksi dini yang kita lakukan, alhamdulillah, hasilnya semua negatif. Namun demikian kami terus mengimbau agar semuanya terus berperilaku hidup sehat, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker sebagai langkah antisipasi menjaga diri,” tuturnya.

Saat ini, warga Rw 02 yang positif Covid-19 sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan intensif diRSUD Bantar gebang untuk kembali memulihkan kesehatannya.saat acara rapitd tes diRW 02 ujang didampingi oleh Ketua LPM Bantar gebang H samsudin Nursela SH .ketua Bkm Bantar gebang H nahrudin dan beberapa ketua Rw yang berada di Kelurahan Bantar gebang .Disaat bersamaan Kompas rakyat memantau hasil kerja Ketua BKM Bantar gebang yang sedang mengerjakan pekerjaan Dana DAU tahun 2020 yaitu pekerjaan pengecoran Jaling di lingkungan rt02 rw 01,lingkungan rt5 rw 02,lingkungan rt3 rw 3 dan lingkungan rt3 rw 05sedamgkan untuk .untuk saluran air atau yudit dilingkungan rt 1 rw4 ,lingkungan rt 2 rw 6 dan lingkungan rt 3 rw 8 ujar ketua BKM H Nahrudinkepada kompas rakyat semoga Hasil Kerja BKM dapat diterima oleh Masyarakat Bantar gebang dan tak lupa berterima kasih kepada Pengurus BKM dan masyarakat yang telah banyak berperan dalam pembangunan BKM dilingkungan Bantar gebang (NHL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed