oleh

karang taruna melati raya Rw 02 kalibaru ambil bagian dalam penanggulangan virus corona

Bekasi kompas rakyat
Hindra Wijaya Ketua Karang Taruna Melati Raya RW. 02 Kelurahan Kalibaru kecamatan Medan Satria ambil bagian dalam penanggulangan virus corona.

Mereka udunan (mengumpulkan uang) pribadi untuk membeli bahan kemudian dijadikan cairan disinfektan . Hindra Wijaya Ketua Karang Taruna Melati Raya RW. 02 mengatakan, penyemprotan menyisir jalan lingkungan, rumah warga, sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di wilayah ini.

“Sebagai upaya pencegahan virus corona, kami inisiatif lakukan penyemprotan di tempat umum,” ungkap dia, minggu (18 /10/2020) Meski menggunakan alat seadanya, upaya pencegahan ini diharapkan mampu menanggulangi penyebaran wabah virus corona, karena bukan tidak mungkin virus berbahaya tersebut bersarang di lingkungan.

“Maka penanganan harus kita lakukan, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara berkala,” ujar dia.
Tidak hanya itu, para pemuda itu juga mensosialisasokan pola hidup bersih, seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan tidak  berkerumun untuk sementara waktu, untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.
“Kesadaran harus datang dari kita sendiri, mari kita sama-sama menjaga agar bebas dari segala menyakit termasuk virus corona,” kata H Indrawan Ayip Rosyidi, SH (Penasehat karang taruna ) mengimbau.ketika kompas rakyat menemuinya (NHL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed