oleh

Wakil Wali Kota Bekasi Resmikan Gapura Jalan Jatikramat.

BEKASI.Kompas Rakyat-Pembangunan Gapura Jalan Jatikramat yang diprakasai oleh warga RW 05 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi selesai dibangun dalam waktu 3 bulan.
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono SE MM hadir meresmikan selesainya pembangunan Gapura Jalan Jatikramat, Sabtu (28/11/20).

Kepada Kompas Rakyat- Tri Adhianto mengatakan saya kira itu bagian dari sains, disitulah muncul kebanggaan terhadap wilayahnya. Maka pada saat sudah ada kebanggaan tentunya para warga akan menjaga.

Apalagi kemudian sudah diterapkan menjadi kampung KB. Kemudian yang paling penting adalah perubahan dari prilaku warga warga yang ada di RW 05. Jadi mulai dari hidup sehat, kemudian lingkungan sehat dan pada akhirnya membentuk keluarga keluarga yang sehat.

Terkait dilaksanakannya penghijauan dan inovasi pembuatan alat foging oleh warga RW 05, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengapresiasi kreatifitas yang dilakukan oleh warga.
“Saya kira itulah buah dengan kondisi pandemi Covid 19 ternyata kreativitas warga masyarakat Kota Bekasi makin meningkat, terkait cinta lingkungan dengan menanam tanaman dan kemudian juga ada hal hal yang dibuat dan dikaryakan seperti alat foging.

Usai meresmikan gapura dan penandatangan prasasti, Tri Adhianto juga meninjau lokasi tanah longsor di RT 06 RW 05 Kelurahan Jatikramat.
Beliau mengatakan tentunya kita akan bergerak cepat, karena kondisinya sudah rawan dan membahayakan.
“Jadi harus ada langkah langkah tanggap yang akan dilakukan pemerintah,”ujarnya.

Ketua pembangunan Gapura Jalan Jatikramat, H Choirul Anwar menjelaskan awal pembangunan gapura berasal dari masukan warga, pasalnya di RW 05 banyak warga baru yang punya saudara dan sahabat. Ketika saudara atau temannya ingin berkunjung ke RW 05 itu ngga tau lokasinya dan mereka selalu bilang dekat IKIP.

Makanya pengurus RW 05 bersinergi dengan kampung KB, karang taruna, RT dan tokoh masyarakat bersatu padu swadaya menginisiasi membangun gapura sebagai icon
Jatikramat.
Kemudian tidak berhenti disitu saja namun dipadukan dengan penghijauan.

Lanjut Choirul, hari ini gapura sudah jadi dan telah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dengan dihadiri oleh Seketaris Kecamatan Jatiasih, Lurah Jatikramat Fuad Hasan, Seksi Pembangunan RW 05, Joko, pengurus RT RW, kader Kampung KB, Katar 05, Binmaspol dan tokoh masyarakat.

Untuk penghijauan itu sendiri lanjut Choirul, ada dua jenis tanaman yaitu tanaman hias yang didapat dari swadaya masyarakat dan tanaman produktif seperti pohon durian, mangga, lengkeng, jeruk dan pohon yang lainya diperoleh dari sumbangan Institut Pertanian Bogor.
“Kita juga sudah berkoordinasi dan bersurat ke Kementrian Lingkungan Hidup yang ada di Cimanggis Depok dan insyaallah dalam waktu dekat mengambil pohon pohon yang akan di aplikasikan disekitar RW 05 Jatikramat,”jelasnya.

Senada juga dikatakan Ketua RW 05 Jatikramat, Ngadiran Hadiwiranto dengan rampungnya pembangunan Gapura Jalan Jatikramat tidak berarti selesai tanggung jawab warga. Kini yang perlu diperhatikan kedepannya adalah perawatan dan pemeliharaannya mengingat disekitar Jalan itu ada penghijauannya.
“Ayo warga RW 05 Jatikramat kita bergotong royong merawat pembangunan yang sudah kita bangun”pinta Ngadiran. (Yat).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed