oleh

Pengurus RT 010 RW 05 Jatikramat Apresiasi Penjadwalan Pemeliharaan Tanaman Penghijauan.

BEKASI. Kompas Rakyat- Dengan dilaksanakannya gerakan Kebersihan Keindahan dan Ketertiban (K3) di wilayah RW 05 Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi mendapat apresiasi dari sejumlah pengurus RT di RW 05.

Ketua RT 010 RW 05 Kelurahan Jatikramat, Adi Suhada kepada Kompas Rakyat- mengatakan saya mengapresiasi karena menurutnya merupakan kegiatan yang cukup bagus, langkah yang menginovatif pengurus RT dan RW 05 yang mana untuk membangkitkan kerjasama, silaturahmi serta gairah dalam melaksanakan gerakan kebersihan, keindahan dan ketertiban sehingga sinergitas bersama warga itu guyub dalam menciptakan suasanah indah dan bersih.
Apalagi gerakan penghijauan ini didukung sponsor dari PT Wings food.

Harapan kami dari pengurus RT supaya gairah bangkit dan kerjasama warga lebih tumbuh.
Selain gerakan kebersihan lingkungan juga telah dilakukan penanaman pohon, hal ini berkaitan dengan selesainya pembangunan Gapura Jalan Jatikramat.
Makanya untuk lebih membangkitkan gairah pengurus RT dan warga diadakan penanaman pohon sepanjang jalan Jatikramat.

Menurut Adi Suhada untuk mekanisme perawatan memang sedang dirancang dan nantinya akan dibentuk petugas untuk pemeliharaan seperti petugas yang menyiram dan memberi pupuk agar pohon yang sudah ditanam tumbuh,” jelas Adi.

Ketua panitia penyelenggara gerakan Kebersihan Keindahan dan Ketertiban (K3) RW 05 Kelurahan Jatikramat, H Choirul Anwar menjelaskan gerakan kerja bakti ini pada awalnya dilakukan musyawarah bersama pengurus RT dan RW.
“Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapat respon positif dan didukungan dari sponsor PT Wings Food.
Wings Food sampai enam seisen kegiatan yaitu sampai akhir bulan Nopember 2020.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pukul 007 WIB sampai selesai dan dari perusahaan tersebut menyediakan konsumsi mie sedap untuk warga yang kerja bakti.

“Kegiatan ini juga sudah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah,”jelasnya.

Ketua RW 05, Ngadiran Hadiwiranto menjelaskan giat K3 secara berkesinambungan akan terus di laksanakan kerena untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat gerakan ini perlu digiatkan secara bergotong royong bersama warga, karang taruna RT RW dan tokoh masyarakat.

Hal ini untuk memfungsikan catur filar dengan tujuan supaya fungsi data data kewilayahan lebih tertib seperti data jumlah penduduk, dan perkembangan pembangunan.

Setiap kegiatan K3 dan penghijauan dihadiri, Ketua RT 01, Hidayatullah, RT02 Prapanca, RT03 Choir, RT04 Satino, RT 05 Ridwan, RT 06 Choirul Anwar, RT 07 Sarsito, RT 08 Yudha, RT 09 Hasbi, RT10 Adi Suhada, RT 11 Zainudin, RT 12 Riyanto, RT13 Prasetya, dan RT14 Mulyadi,”jelas Ngadiran. (Yat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed