oleh

Dr. Dwi Seno Wijanarko S.H., M.H Bersama Achmad Cholifah Alami, S.H bergabung melakukan pendampingan dan pembelaan 2 BHD Paslon Bupati & Wakil Bupati kota baru di MK

Kompas Rakyat- Kota Baru

Calon Bupati Kota Baru, Burhanuddin – Bahrudin (2BHD) semakin percaya mendapatkan keadilan di Mahkamah Konstitusi. Pasangan 2BHD optimis menggugat hasil Pilbup Kota Baru 2020 setelah mengalami beragam kejanggalan perhitungan suara.

kepercayaan diri Burhanuddin bertambah setelah menambahkan anggota di tim kuasa hukumnya. sejumlah Pengacara ternama  digandeng Mereka yaitu  Dr. Dwi Seno WijanarkoS.H., M.H. Amin Fahrudin S.H., M.H dan Achmad Cholifah Alami S.H

Advokat Senior Dr. Dwi Seno Wijanarko, SH., M.H  yang akrab di sapa Dr. Seno merupakan founder Law Firm DSW & Partner. Dr.Seno berlatar belakang sebagai Dosen tetap di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Ia pun dikenal sebagai praktisi hukum yang menggabungkan dunia aktivis dan akademisi dalam melakukan pembelaan terhadap kliennya. Puluhan tahun didunia praktisi hukum sekaligus Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. tentu membuat kemahiran hukumnya semakin kuat dan tidak diragukan lagi. Namanya sudah meluas dan tak asing lagi didengar di Peradilan Nasional, dan telah banyak memenangkan perkara -perkara besar.

Achmad Cholifah Alami, S.H juga dari Law Firm DSW & Partner. Namanya tercium harum didunia Entertaiment sejak menjadi pengacara Artis Visca dan  Sering menangani kasus-kasus besar membuat beberapa artis kerap menggunakan jasanya.Advokat Alam juga merupakan seorang pengamat dan pemerhati kebijakan hukum dan publik

.Sedangkan Amin  Fahrudin S.H., M.H. September 2019 lalu, Fahrudin Amin menjadi kuasa hukum yang menggugat keputusan KPU yang meloloskan istri musisi Ahmad Dani, Mulan Jameela ke PTUN. Amin menjadi pembela Ervin Lutfi kader Gerindra yang namanya digantikan oleh Mulan Jameela di DPRI. Ketiga nama itu bergabung  menjadi anggota tim kuasa hukum Burhanuddin-Bahrudin untuk bertarung di Mahkamah Konstitusi.

” Iya, kami juga sudah menambahkan beberapa tim kuasa hukum untuk bergabung tentu mereka itu sudah berpengalaman menangani perkara di Mahkamah Konstitusi”, ujar Bahrudin . Calon Wakil Bupati kota Baru itu optimis meraih kemenangan di Mahkamah Konstitusi.

Dr.Seno  saat diminta pendapat  oleh Wartawan Kompas Rakyat, Menurutnya team Pemohon  tidak hanya mempersoalkan perselisihan hasil perolehan suara saja tetapi juga mempersoalkan adanya pelanggaran dan kecurangan terhadap asas jujur dan adil yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kota Baru tahun 2020 yang merugikan mereka sebagai pemohon.

Saya juga mengingatkan kita semua terutama para pihak terkait, untuk taat terhadap aturan hukum  yang berlaku. Undang – undang (UU) no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum menyatakan cukup jelas bahwa penyelenggara pemilu harus melaksanakan Pemilu berdasarkan pada asas Langsung, umum, bebas rahasia, jujur, dan adil., dan penyelenggaraannya harus memenuhi prinsip:  mandiri,  jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional,  akuntabel, efektif, dan efisien. Ketika salah satu dari prinsip tersebut tidak terpenuhi atau dilanggar, bukan saja merugikan pihak lawan politik saja. akan tetapi merugikan banyak pihak, sama halnya dengan merampas hak asasi politik Rakyat yang merupakan hak mutlak setiap orang.

Dr.Seno juga menyambung bahwa : Indonesia adalah Negara demokrasi yang wajib kita jaga bersama, jangan sampai ternodai.Dalam Negara Demokrasi sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan oleh satu pihak tertentu, khususnya dalam pemilu jelas tidak ada pembenarannya dari segi hukum, dan harus di batalkan demi kebersihan demokrasi itu sendiri. (W.Silitonga)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed