oleh

ditengah GEPAY adakan santunan Anak yatim dan kaum Duafa ,dikatakan Eyung soal pendidikan adalah?

Sumur batu Kompas rakyat Dimasa pademi Covid – 19 Forum Gerakan untuk Peduli Anak Yatim (GEPAY) Sumur batu membagikan santunan kepada anak yatim, Rabu (30/12/2020). untuk meringankan dimasa -masa sulit ditengah-tegah pademi Covid-19.
Pembagian santunan untuk anak yatim itu dilaksanakan di Rumah Bendahara GEPAY H giboy RT 01 RW 04 di Kampung Cisalak, kelurahan Sumur batu, Kecamatan Bantar gebang Kota Bekasi . Kampung Cisalak dikenal sebagai pusat aktivitas dan pengendalian Forum GEPAY.  Para anak yatim berasal dari RT 01 RW 04 kampung di Kelurahan Sumur batu
Ketua Forum GEPAY Happy Chairul soleh yang juga Ketua BKM Sumur batu dan ketua Rt 02 Rw 05 menjelaskan, jumlah anak yatim yang menerima santunan berjumlah 17 orang.dan kaum duafa (yang dibantu oleh H giboy) Besarnya dana yang dibagikan kepada mereka mencapai Rp3 juta.
“Dana untuk anak yatim ini berasal dari para dermawan dan donatur yang tiap harinya menyisihkan uangnya 1000 rupiah tiap hari dam tiap minggu diambil sama TIM GEPAY yang ada di RT 01 RW 04 Kel Sumur batu. Ini merupakan pembagian santunan periode yang ke-7” kata Happy yang dikenal Eyung bersama rekan-rekannya di Forum GEPAY harus berjuang dari titik nol untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kuncinya, kata dia, kesungguhan dan keikhlasan dalam bekerja serta ketulusan untuk menjalankan amanah umat. Berbekal kunci tersebut, Eyung dan rekan-rekannya berhasil menghimpun dana puluhan juta rupiah murni dari masyarakat.
“Kami telah memiliki TIM GEPAY Di kelurahan Sumur batuJumlah anak yatim yang terdaftar di GEPAY mencapai puluhan orang dari 2 RW ” ujarnya.
Tidak lupa, Eyung mengucapkan terima kasih kepada majelis taklim ibu-ibu dan para Masyarakat ( dermawan) yang menjadi penyumbang tetap untuk santunan anak yatim. GEPAY akan terus berupaya untuk membina anak yatim asuhannya agar terperhatikan kesejahteraannya termasuk dalam urusan pendidikan yang bagi yang putus sekolah di Tingkat SD,SMP,SMA Atau SMK dan siap juga membantu untuk tingkat perguruan Tinggi (bekerja sama dengan Dinas pendidikan Kota Bekasi).


Pada pembagian santunan itu tampak hadir , H. Sunta ,Ketua RT 01 Rw 04 sunenta (ojos) ust sulaiman jamal ,Ketua ormas pp kecamatan Bantar gebang Mulyadi ,ketua ranting PP kelurahan Sumur batu waldi (opet)beserta para anggota Ormas PP ,ketua BKM Bantar gebang Happy Chairul soleh (Eyung) yang juga ketua GEPAY .beserta Pengurus GEPAY.(NHL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed