oleh

posyandu kartini 15 BTR dapat bantuan dari samatri

Cimuning kompas rakyat Ketua Samatri Korhan Cimuning melakukan kunjungan ke Posyandu kartini 15 Rw 15 kelurahan Cimuning kecamatan Mustika jaya dalam adaptasi kebiasaan baru sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana posyandu berupa Alat kesehatan tes tenzi dan alat tes darah kolestrol ,gula dikantor RW 15 Kamis (14/01/2021).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua posyandu kartini 15 diwakili setiawati didampinggi kader-kader posyandu kartini 15 dan juga tampak hadir yuyun mewakili pihak kelurahan cimuning didampinggi oleh fitri petugas yang selalu membantu kegiatan Rw 15 dan ketua samatri korhan cimuning beserta anggota-anggota tim samtri .oleh setia wati Dalam pembicaraannya kepada kompas rakyat menyampaikan bahwa sangat berterima kasih karena wakil walikota Bekas Dr tri ahdianto tjahyono lewat tim samatrinya yang mau membantu keperluan posyandu kartini 15 seperti alat tensi dan alat tes darah yang selama ini belum ada dan sekarang kami bersyukur posyandu suda ada jadi tidak lagi menunggu atau meminjam dari puskesmas Untuk itu diperlukan peran para kader posyandu mau mensosialisasikan bahwa posyandu sudah lengkap peralatannya yang nantinya agar warga rw 15 agar mau berkunjung ke posyandu.dan himbauannya “ Tolong perhatikan protokol kesehatan dan lebih berhati-hati karena virus COVID-19 ini tidak kelihatan” Imbuhnya.
Posyandu kartini 15 merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dengan pelayanan yang terdiri atas 5 meja, dimulai pendaftaran, penimbangan dan pengukuran tinggi badan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan. Semua pengunjung posyandu balita diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Untuk memastikan alat kesehatan aman digunakan, dilakukan disinfeksi permukaan pada alat kesehatan yang selesai digunakan setiap pemeriksaan serta dilakukan disinfeksi area posyandu sebelum dan sesudah kegiatan dilaksanakan.Di akhir bicaranya menyampaikan apresiasi kepada kader posyandu yang secara sukarela telah melaksanakan kegiatan posyandu. “ Terimakasih kepada kader posyandu yang telah memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan tumbuh kembang balita melalui posyandu. Tetap semangat dan ikhlas semoga kita semua aman dari COVID-19” Pungkasnya. (NHL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed