oleh

Polres Metro Bekasi Kota Terus Berupaya Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas Rakyat 12 Februari 2021

KOTA BEKASI : Polres Metro Bekasi cukup maksimal melayani masyarakat di tengah Pandemik Covid-19 yang masih menyebar di kota Bekasi Baik pelayanan SIM, SKCK maupun SPKT dilakukan secara humanis dan tetap menjaga protokol kesehatan. Pelayanan yang humanis tersebut berhasil menciptakan keamanan dan juga ketertiban masyarakat Kota Bekasi meski hal itu bukanlah hal yang mudah. Perlunya kesabaran, keseriusan, dan pengabdian yang tulus dalam menjalan tugas mulia tersebut, sesuai amanah Catur Prasetya Polisi.

Media Kompas Rakyat Menyoroti hal tersebut dan melakukan wawancara terhadap Kasubag Kompol. Erna Ruswing Andari, dalam wawancara singkat tersebut. Kompol Erna mengatakan Bahwa kami tetap berpatokan terhadap UU no 2 tahun 2020 dan Juga Sumpah yang telah kami ucapkan.
Nilai inilah yang memberi makna kepada tugas dan fungsi Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat itulah prioritas kami. tutur Kasubag Kompol. Erna Ruswing Andari,

perlu juga saya diinformasikan bahwa dalam pelayanan, warga diwajibkan telah mendaftar secara online pada situs yang sudah tersedia. situs www.antrian-polrestrobekasi kota.com. Memastikan bahwa yang mengantri adalah masyarakat yang sudah melakukan antrian online pada pelayanan pembuatan penerbitan SIM serta Pembuatan baru dan perpanjangan SKCK,” hal itu sangat perlu agar masyarakat tidak bolak balik dalam melakukan pengurusan berkas – berkas tersebut, terlebih menghindari penyebaran Pandemik Covid -19.

Namun, bagi warga masyarakat yang terlanjur datang ke Mapolres untuk mendapatkan pelayanan namun blm mendaftar secara online, maka petugas akan membantunya dengan smartphone warga yang ingin mendapatkan pelayanan. Sambung beliau berharap Covid -19 segera berlalu.

Usai melakukan wawancara pihak Polres Media Kompas Rakyatpun berusaha meminta pendapat Pengacara Ternama Tanah Air Dr. (c). Anggreany Haryani Putri S,H M,H Ahli Hukum Pidana, tentang kegiatan Polres Metro Kota Bekasi tersebut pada masa Pandemik Covid-19

Pengacara berparas cantik tersebut sangat mengapresiasi pelayanan Polres Metro Bekasi, tentu pelayanan yang mereka lakukan terutama saat Pandemik Covid-19 bukanlah perkara mudah patut di pertahankan pelayanan demikian.

Polres Metro Bekasi memberikan pelayanan terbaik untuk setiap warga Bekasi dan ingin menciptakan suatu pola pelayanan yg humanis. Hal ini sangat baik karena dapat membentuk pemikiran bahwa Polisi dicintai oleh masyarakat

Sebagai barisan terdepan dalam menertibkan dan menjaga keamanan masyarakat merekalah yang sesunggungnya yang menanggung resiko terbesar. Akan tetapi Polres Metro Kota Bekasi mampu dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom masyarakat, itulah sejatinya Polisi Beliau juga berharap agar Kapolres Metro Bekasi menjadi teladan terhadap kepolisian di daerah lain dari pusat sampai satuan wilayah terkecil dan terpencil.tutur pengacara ternama itu.(silitonga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed