oleh

KAPOLSEK BANTAR GEBANG, DAN MASYARAKAT MINANG KEL. SUMUR BATU GELAR BAKTI SOSOAL

KOMPAS RAKYAT BEKASI – Dampak dari pandemik covid-19 khususnya di Kota Bekasi masih dirasakan. Hal tersebut juga mendapat perhatian berbagai pihak untuk saling mengulurkan tangan. Salah satunya dari Ikatan Keluarga Minang yang bekerjasama dengan Tiga Pilar Bantargebang. Mereka melakukan bakti sosial di di Perum Bekasi Timur Regency 5 Cluster Ixora Gedung TPA / Serba Guna Rw. 09 Kel. Sumur Batu Kec. Bantar Gebang Kota Bekasi pada Jumat (13/02).
‘Ini adalah bentuk kepedulian kami dan partisipasi dari warga minang dan juga mendukung program Kamoung Tangguh Jaya, dan semoga sumbangan ini dapat bermanfaat untuk warga dan keluarga kita,”ujar Rendy, perwakilan dari Ikatan Keluarga Minang saat ditanya media.
Sementara itu, ketua RW 09 kelurahan Sumur Batu Rudi Hartono sangat mengapresiasi atas kepedulian dari tiga Pilar Bantargebang serta Ikatan Keluarga Minang yang rela menyisihkan sebagian kecil hartanya untuk warganya.
“Bantuan yang telah kami terima dari / yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Kecamatan Bantar Gebang sangatlah membantu warga kami dimana diantaranya paket cctv, gula pasir, sabun mandi cair, Sarimi, jas hujan, hand sanitaisr dan paket masker,” kata Ketua RW 09 Rudi Hartono.

Sementara itu, Kapolsek Bantargebang Kompol. Alam Nur menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan warga tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan PPKM yang berlaku dari 09-12 Februari 2021.
“Kita sedang saat ini dalam masa / mengalami pandemi Virus Corona dimana makin hari makin meningkat, berkaitan kita saat ini pemerintah sedang melaksanakan PPKM berskala Mikro yang dimulai mulai tanggal 09 – 22 Januari 2021 dimana telah di bagi zona, dimohon peran serta bantuan masyarakat agar dapat melaksanakannya,” kata Kapolsek.
Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa berkaitan dengan pandemik covid-19, Polri sejalan dengan Pemerintah telah mencanangkan Program Kampung Tangguh Jaya dalam menghadapi wabah yang masih tinggi di Kota Bekasi.
“Berkaitan dengan hal tsb 3 pilar kita bersama-sama mendukung dan akan terus memberikan edukasi kepada warga / masyarakat Kota Bekasi berkaitan dengan proja Polri perihal Kampung Tangguh Jaya hingga masyarakat kita terbebas dari Pandemi Covid-19,” tambahnya.
Dalam kegiatan tersebut nampak juga Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf. Rohiyat. Sejalan dengan yang disampaikan Kapolsek, ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan pada masa pandemik covid-19.
“Apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolsek saya rasa sudah jelas, dimana selalu dan tetap menjaga kesehatan yang baik, semoga dengan adanya edukasi yang kontinue kita bisa dapat mencegah penyebaran virus,” kata Danramil.


Kegiatan positif itupun mendapat apresiasi dari Ahli Hukum Tanah Air Dr. Dwi Seno Wijanarko S.H., M.H sekaligus pengajar di Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dan juga dosen kehormatan sekolah tinggi hukum painan. Ketiga pilar itu mereka adalah pahlawan kita saat ini yang peduli kesehatan warganya, baik dari himbauan dan juga memberi bantuan langsung dimana mereka memberikan sebagian dari hartanya. Ini adalah tindakan yang sangat mulia
Beliau juga menambahkan ke giatan 3 pilar tersebut sangat di butuhkah Indonsia saat ini baik di kota hingga pelosok dari Sabang sampai Merauke, Pandemi ini sangat mengancam kesehatan kita, bahkan melumpuhkan ekonomi bangsa kita. Akhir kata pahlawan tersebut patut di perhatikan pemerintah pusat, tutur pengacara bergaya necis itu. ( W.Silitonga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed