oleh

Sidak Pasar Jelang Idul Adha, Pj. Wali Kota Bekasi: “Harga Pangan Pokok Stabil dan Ketersediaan Aman”

Kota Bekasi -kompas rakyat Menjelang Hari Raya Idul Adha, biasanya kebutuhan bahan pangan pokok cenderung lebih tinggi dari sebelumnya, untuk itu, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad lakukan pengecekan langsung ke Pasar Pondokgede untuk monitoring serta memastikan perkembangan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok pada Jum’at (07/06).

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Camat/Lurah setempat, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyambangi para pedagang di sana, mengecek segala perkembangannya sekaligus mendengar aspirasi mereka.

Atas hasil monitoring, terpantau harga bahan pangan pokok relatif stabil dan tidak terdapat kenaikan harga yang terlalu signifikan serta ketersediaannya pun cukup serta aman.

“Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha, kebutuhan masyarakat pasti meningkat, maka dari itu, hari ini saya datang ke pasar, memastikan semua aman terkendali, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi mengkhawatirkan kenaikan harga. Harga bahan pangan pokok relatif stabil, baik beras, bawang merah/putih, telur, serta daging ayam/sapi, harga terkendali dan stock ketersediaan ada, pasti tercukupi,” tegas Gani Muhamad.

Segala aspirasi para pedagang pun didengar dan diterima oleh Gani Muhamad. Salah satunya dan yang paling banyak disampaikan adalah terkait sepinya pengunjung di Pasar Pondokgede.

Gani Muhamad pun menjawab, “perlu kolaborasi dan sinergi yang erat untuk menyelesaikan suatu masalah. Untuk kami, Pemerintah Kota Bekasi, bisa kami dorong di upgrade infrastrukturnya, serta kebersihan lingkungan pasar, sehingga pasar ini menjadi pasar yang nyaman untuk berbelanja, begitu pun kami butuh dukungan dari para pedagang di sini untuk turut serta menjaga lingkungan sekitar, dan menjaga kualitas produk-produk yang dijual, sehingga terwujudnya win-win solution di antara kita,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga bahan pangan pokok sebagaimana yang diamanahkan Pemerintah Pusat.

“Kami akan kawal terus kestabilan harga bahan pangan pokok yang memang itulah prioritas utama kami, dan agar masyarakat pun mendukung kinerja kami, karena kepuasan serta kepercayaan masyarakat adalah hal yang penting untuk kami raih,” tutup Gani Muhamad.

(NHl/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed